Mulfachri Pastikan PAN Belum Punya Jagoan di Sumut

Mulfachri Pastikan PAN Belum Punya Jagoan di Sumut
Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan, di Bilangan Widya Chandra, Jakarta, Minggu (25/6). Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Mencuatnya pemberitaan tentang PAN memberi restu Bupati Simalungun JR Saragih berpasangan dengan Mumtaz Raiz di Pilgub Sumut 2018 dibantah Mulfachri Harahap. Wakil ketua umum PAN itu menyebut kabar tersebut spekulasi liar.

"Itu gak benar, kan sudah ada klarifikasi di twitter saya. Itu spekulasi yang terlalu jauh. Itu klaim, dan spekulasi yang liar," ucap Mulfachri saat dikonfirmasi jpnn.com, Senin (13/11).

Menurut ketua Fraksi PAN DPR itu, partainya belum memutuskan satu pasangan calon pun untuk Pilgub Sumut. Sebab, proses di internal partai berlambang matahari terbit masih berjalan.

PAN, katanya, sedang menimbang berbagai aspek untuk memutuskan pasangan calon di Pilgub Sumut 2018. Sebab, daerah itu merupakan wilayah yang relatif tertinggal dengan provinsi lain di Indonesia. Contohnya infrastruktur jalan di sana jauh tertinggal dibanding daerah lain.

"Tentu kami berharap bisa membantu masyarakat Sumatera Utara mendapatkan gubernur yang baik, yang kapabel, yang kompeten yang bisa membawa perscepatan pembangunan di Sumatera Utara. Itu kenapa kita hati-hati sekali soal gubernur di Sumut," tutur dia.

Ketika ditanya siapa nama-nama yang masuk dalam radar PAN, Mulfachri menyebut Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi dan beberapa nama lain. hanya saja belum ada yang diputuskan.(fat/jpnn)


PAN buru-buru mengklarifikasi kabar tentang duet Bupati Simalungun JR Saragih dengan Mumtaz Rais di Pilkada Sumut 2018


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News