Multibreeder Anggarkan Capex Rp 450 Miliar

Multibreeder Anggarkan Capex Rp 450 Miliar
Multibreeder Anggarkan Capex Rp 450 Miliar
JAKARTA - PT Multibreeder Adirama Indonesia Tbk mengalokasikan dana belanja modal (capital expenditure/ capex) sebesar Rp 450 miliar. Dana itu sepenuhnya digunakan untuk pembangunan 8 breeding farms baru. Breeding farm adalah pabrik tempat penetasan DOC (Day Old Chick) untuk ayam petelur dan ayam pedaging.

"Pembangunan breeding farm baru tersebut akan dilakukan di beberapa wilayah seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali," kata Direktur Keuangan Multibreeder Adirama Indonesia Yulius Putut Djagiri di Jakarta, Minggu (12/6).

Putut mengaku pihaknya akan menambah kapasitas produksi breeding farm yang sudah ada saat ini.  Selain membangun pabrik pembibitan baru, Putut juga mengaku sebagian dana capex akan digunakan untuk membangun hetcheries di Jawa Timur, Singkawang, Bali, dan Jambi. Hingga akhir 2010, total breeding farms yang dimiliki oleh anak usaha PT Japfa Comfeed itu mencapai 39 breeding farms sementara untuk hetcheries sebanyak 17 unit.

Menurut Putut, sebagian besar capex akan didanai oleh kas internal sementara sisanya dari pinjaman bank. "Tahun lalu, kami mendapatkan kredit dari Bank CIMB Niaga dengan plafon Rp500 miliar untuk jangka waktu 5 tahun," tuturnya.

JAKARTA - PT Multibreeder Adirama Indonesia Tbk mengalokasikan dana belanja modal (capital expenditure/ capex) sebesar Rp 450 miliar. Dana itu sepenuhnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News