Mulyadi Diyakini Bisa Membangkitkan Gairah Pariwisata di Sumbar

Mulyadi Diyakini Bisa Membangkitkan Gairah Pariwisata di Sumbar
Kesenian Minang dari Sanggar Rumah Gadang Indonesia dari Sumatera Barat yang juga menjadi ciri khas sektor pariwisata dan sedang tampil di Gamle Logen, Oslo . Foto : Antara/KBRI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI Doni Harsiva Yandra meyakini anggota Komisi III DPR RI Mulyadi mampu membangkitkan perekonomian Provinsi Sumatera Barat.

Ini disampaikannya menyusul rencana Mulyadi mencalonkan diri sebagai cagub Sumatera Barat di pilkada September 2020 mendatang.

Doni melihat kapasitas kepemimpinan seorang Mulyadi adalah solusi tepat untuk memajukan Sumbar.

Menurutnya, politikus Partai Demokrat tersebut bisa menyelesaikan masalah keterbatasan lapangan kerja dan harga bahan pokok yang naik turun di Sumbar.

Selain itu, Doni mengatakan Mulyadi bisa meminimalisir permasalahan tersebut dengan memperkuat perekonomian Sumbar melalui sektor pariwisata.

"Insyaallah Pak Mulyadi adalah mampu membangkitkan perekonomian Sumbar ke depannya," ungkap Doni melalui keterangan pers pada Sabtu (1/2).

Doni menjelaskan pemanfaatan sektor pariwisata  bisa memberikan dampak besar terhadap roda perekonomian Sumbar. 

Dia meyakini penjelasan Mulyadi terkait dampak perkembangan sektor pariwisata daerah bisa menggerakkan perekonomian mulai dari ekonomi mikro hingga makro.

Sektor pariwisata Sumbar yang belum dikelola secara maksimal saat ini disebut sebagai raksasa yang tengah tertidur dan harus dibangkitkan kembali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News