Mulyanto PKS Menagih Janji Pemerintah Mengalihkan Pasokan Industri ke Medis

Mulyanto PKS Menagih Janji Pemerintah Mengalihkan Pasokan Industri ke Medis
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PKS DPR Mulyanto menagih janji pemerintah yang akan mengalihkan pasokan oksigen industri ke medis.  

Sebab, kata dia, sampai saat ini kebijakan tersebut belum dijalankan pemerintah.  

Akibatnya, Mulyanto menyatakan, beberapa rumah sakit masih kesulitan mendapatkan pasokan oksigen untuk melayani pasien. 

Legislator yang duduk di Komisi VII DPR itu mengaku mendapat laporan bahwa hingga saat ini perusahaan penghasil bahan baku liquid oksigen masih menyalurkan produknya ke sektor industri.  

Dia berharap produsen gas oksigen medis dapat mengoptimalkan kapasitas pabriknya mencapai 100 persen dan bahkan menambah kapasitas produksi baru. 

"Upaya ini tidak bisa dipenuhi kalau bahan baku liquid oxygen-nya tetap dialirkan ke sektor industri seperti biasa," kata Mulyanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima JPNN.com, Rabu (14/7).

Wakil rakyat dari Dapil III Banten itu menyatakan pemerintah harus serius mengawasi distribusi dan alokasi bahan baku liquid oxygen di lapangan. 

"Jika tidak, maka ujung-ujungnya produksi gas oksigen untuk sektor medis tetap akan mengalami kekurangan dan ujung-ujungnya hanya mengandalkan impor gas oksigen," lanjutnya. 

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR Mulyanto menagih janji pemerintah yang akan mengalihkan pasokan oksigen industri ke medis. Sampai saat ini kebijakan tersebut belum dijalankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News