Munas Golkar Disepakati Awal Oktober

Riau Dipilih jadi Tuan Rumah

Munas Golkar Disepakati Awal Oktober
Munas Golkar Disepakati Awal Oktober
JAKARTA - Tarik ulur soal tanggal pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar dan kota yang akan menjadi tempat hajatan partai berlambang beringin itu akhirnya berakhir. Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar selama dua hari dan berakhir Kamis (13/8), memutuskan pelaksanaan Munas Golkar pada 4 hingga 7 Oktober mendatang di Pekanbaru, Riau.

"Semula ada beberapa kota meminta menjadi tuan rumah Munas, masing-masing Makassar, Jakarta, Bali, Bandung dan Riau. Tapi yang paling siap hanya Riau, lalu forum Rapimnas akhirnya memutuskan Riau menjadi tuan rumah," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, disela-sela Rapimnas Golkar di Slipi Jakarta, Kamis (13/8).

Sumber JPNN menyebutkan, dua keputusan tersebut diambil untuk mengakomodir tarik-menarik antara kubu Surya Paloh dan kubu Aburizal Bakrie (Ical). Kelompok Surya Paloh yang mendapat dukungan JK menginginkan Munas digelar di Makassar di penghujung Oktober, setelah SBY-Boediono dilantik pada 20 Oktober.

Namun kelompok Ical menginginkan Munas digelar sebelum DPR dilantik pada 1 oktober di kota selain Makassar. Kubu Ical mendesak Munas dilaksanakan pada akhir September di kota selain Makassar dan salah satu yang diusulkan adalah Pekanbaru, Riau.

JAKARTA - Tarik ulur soal tanggal pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar dan kota yang akan menjadi tempat hajatan partai berlambang beringin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News