Muncikari Prostitusi Artis Minta Penangguhan Penahanan

Muncikari Prostitusi Artis Minta Penangguhan Penahanan
Muncikari prostitusi artis. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com - Pengacara tersangka muncikari ES, kasus prostitusi artis  akan ajukan penangguhan penahanan kepada pihak penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim.

Pengajuan penangguhan penahanan dinyatakan oleh kuasa hukum tersangka mucikari artis ES Franky Desima Waruwu. Pengajuan penahanan diajukan ke pihak penyidik Subdit Lima Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

"Dasar kami pengajuan itu adalah sesuai jeratan hukum pasal 506 dan 296 tentang hak tersangka yang diancam hukuman di bawah 5 tahun penjara," kata Franky.

Namun Franky mengakui, hasil pengajuan penahanan tersebut sepenuhnya berada pada wewenang penyidik.

Meski data yang dikumpulkan sangat minim, tapi Franky menilai bahwa kliennya hanya sebagai penghubung teman-teman artisnya dengan para pengguna tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyidik terus mendalami kasus prostitusi online, yang diduga melibatkan 45 artis Indonesia dan 100 model dewasa, dengan omzet fantastis hingga mencapai miliaran rupiah.

Selain menahan dua tersangka muncikari prostitusi artis, kini polisi juga mengejar dan menangkap dua orang berstatus daftar pencarian orang atau DPO.

Diduga keduanya merupakan kunci jaringan prostitusi online yang lebih besar. (pul/jpnn)


Diduga prostitusi artis yang dijalankan muncikari melibatkan 45 artis Indonesia dan 100 model dewasa omset fantastis hingga mencapai miliaran rupiah.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News