Muncul Aksi Massa Desak Polda Tak Ragu Tetapkan Firli Tersangka

Muncul Aksi Massa Desak Polda Tak Ragu Tetapkan Firli Tersangka
Sejumlah massa mengatasnamakan Forum Rakyat Jelata menggelar aksi unjuk rasa di depan Polda Metro Jaya. Mereka mendesak kepolisian segera menangkap Firli. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah massa mengatasnamakan Forum Rakyat Jelata Anti Korupsi menggelar aksi damai di depan Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/10).

Mereka mendesak Polda Metro Jaya untuk segera mengusut tuntas dugaan pemerasan Ketua Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Menurut Koordinator Forum Rakyat Jelata Anti Korupsi Daeng Wahidin, status dugaan pemerasan sudah pada tahap penyidikan, tetapi siapa tersangkanya belum diumumkan.

"Karena itu Forum Rakyat Jelata Anti Korupsi bersama kelompok emak-emak dan mahasiswa datang ke sini untuk memastikan pelaporan itu sudah naik penyidikan dan Ketua KPK Firli Bahuri ditetapkan jadi tersangka," ujar Daeng Wahidin.

Menurut Daeng dugaan pemerasan oleh Ketua KPK Firli Bahuri itu tidak bisa dibiarkan, karena berbahaya bagi penanganan korupsi di Indonesia.

"Bisa dibayangkan kalau benar pemimpin tertinggi KPK saja sudah main api, sudah main-main dalam penanganan kasus korupsi. Ini tidak bisa dibiarkan karena akan menyuburkan praktik korupsi di tanah air," ucapnya.

Dalam aksinya Forum Rakyat Jelata Anti Korupsi membawa sejumlah poster yang ditempelkan di mobil komando. Selain itu, sebagian lainnya juga dipampang di pagar Polda Metro Jaya.

Menurut Daeng, masyarakat masih akan terus menggelar aksi demi Indonesia yang lebih baik.

Massa dari kelompok Rakyat Jelata mendesak Polda Metro Jaya tak ragu menetapkan Firli sebagai tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News