Muncul Nama Baru Kandidat Cawapres Pendamping Ganjar, juga Loyalis Jokowi

Muncul Nama Baru Kandidat Cawapres Pendamping Ganjar, juga Loyalis Jokowi
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sejumlah tokoh masuk bursa kandidat cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, antara lain Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Airlangga Hartarto.

Kini muncul nama baru, yakni mantan Panglima TNI Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto, yang saat ini menduduki jabatan Menteri ATR/BPN.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyebut Hadi Tjahjanto memamng berpotensi masuk bursa cawapres dan berpeluang disandingkan dengan bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo.

"Hadi Tjahjanto potensial masuk bursa cawapres, meskipun lebih terbatas dibanding kandidat lain, yakni hanya berpeluang bersanding dengan Ganjar," kata Dedi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (5/7).

Dikatakan, Hadi perlu bersaing dengan kandidat cawapres lainnya.

"Hadi hanya potensial dari sisi pengusungan Jokowi, itu pun perlu bersaing secara diplomatis dengan Sandiaga Uno, Erick Thohir, Airlangga, dan tokoh lainnya," ucapnya.

Dia mengatakan, peluang Hadi setara besarannya dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian karena Hadi dan Tito sama-sama tokoh dekat Jokowi dan sejauh ini loyal kepada pemerintah.

"Bahkan, semasa belum bergabung di kabinet, dua tokoh itu serupa dalam loyalitas,” kata Dedi.

Siapa calon cawapres pendamping Ganjar Pranowo hingga saat ini masih misteri, kini muncul lagi nama baru yang juga loyalis Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News