Muncul Tanpa Azwar Anas, Gus Ipul: Saya Kena Imbasnya

Muncul Tanpa Azwar Anas, Gus Ipul: Saya Kena Imbasnya
Saifullah Yusuf. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, muncul belakangan di acara pemberian mandat politik dari PKB untuk para calon kepala daerah yang berlangsung di Graha Gus Dur, Jakarta, Jumat (5/1).

Pria yang kini menjabat Wakil Gubernur Jatim itu tiba setelah acara bubar. Gus Ipul pun muncul sendirian, tidak bersama Azwar Anas yang digadang-gadang koalisi PKB-PDI Perjuangan sebagai cawagubnya.

Hal ini tidak lepas dari kabar miring yang mendera Bupati Banyuwangi, setelah foto-foto panasnya tersebar ke media sehari lalu. Bagi Gus Ipul, apa yang terjadi pada Azwar Anas sangat mengejutkan karena waktu pendaftaran sudah semakin mepet.

"Ini sesuatu yang mengejutkan, tidak terduga. Kedua, tentu ini ada imbasnya terhadap saya," ungkap Gus Ipul sebelum memasuki kantor DPP PKB.

Karena itu, katanya, waktu yang ada akan dimanfaatkan untuk mengambil langkah-langkah dan berdiskusi dengan DPP PKB mauun PDI Perjuangan sebagai koalisi pengusungnya.

"Kalau harus mencari calon wakil gubernur yang baru, ya harus dilakukan pengkajian kira-kira sejalan gak dengan rencana yang sudah disiapkan," tambahnya. (fat/jpnn)


Gus Ipul terkejut, tidak menduga ada kabar miring soal duetnya di saat waktu pendaftaran sudah mepet.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News