Mundur dari Arema, Nasib Njanka Terancam

Jika PSSI Rekomendasikan Pencabutan KITAS

Mundur dari Arema, Nasib Njanka Terancam
Piere Njanka. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
PEKANBARU - Arema melakukan sikap tegas setelah menerima surat pengunduran diri yang dilayangkan Piere Njanka Beyaka. Arema kini telah melayangkan surat pemberitahuan ke PSSI melalui PT Liga Indonesia.

Asisten manajer Arema, Abriadi Muhara mengatakan Senin (10/1) Arema telah mendapat suart pengunduran diri tersebut. Sehari setelahnya Arema meneruskan surat tersebut ke PT LI. "PT LI kemudian bisa memprosesnya ke PSSI," ucap Abriadi di Pekanbaru kemarin malam.

Menurut Abriadi, jika PSSI menganggap hal tersebut tidak prosedural, maka bisa jadi akan ada pemutusan KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara) dari PSSI. Artinya lagi, Njanka tidak akan bisa bermain di Indonesia jika Kitas-nya dicabut. Sebagaimana diketahui, ada dua syarat yang harus dipenuhi pemain asing agar bisa merumput di Indonesia. Yaitu ITC (International Transfer Certificate) dan KITAS.

"Berdasar surat keluar yang sudah dikirim Njanka, kami sudah meneruskannya ke PSSI melalui PT LI. PSSI bisa saja mencabut KiITAS Njanka dengan melakukan rekomendasi kepada keimigrasian Indonesia," beber mantan HRD Badan Liga Indonesia (BLI, kini PT LI) tersebut.

PEKANBARU - Arema melakukan sikap tegas setelah menerima surat pengunduran diri yang dilayangkan Piere Njanka Beyaka. Arema kini telah melayangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News