Muratawa Batal Mekar, Ancam Pindah Provinsi

Muratawa Batal Mekar, Ancam Pindah Provinsi
Muratawa Batal Mekar, Ancam Pindah Provinsi
PALEMBANG - Ketua Presidium Musi Rawas Utara (Muratara), Syarkowi Wijaya, mengancam akan memindahkan Muratara ke Provinsi Jambi jika kawasan ini gagal dimekarkan menjadi kabupaten baru di Sumsel. Hal ini diungkapkannya kepada wartawan di Pemprov Sumsel, Senin (29/10).

“Selain mengajak 250 ribu rakyat saya yang terdiri dari 7 kecamatan dan 87 desa berpisah dari Sumsel. Saya juga akan melakukan demo besar-besaran dan menutup jalan lintas Sumatera seperti yang pernah saya lakukan beberapa tahun yang lalu,” kata Syarkowi.

Seperti diketahui sebelumnya, pengganjal terbentuknya kabupaten baru tersebut, karena permasalahan perbatasan terkait Suban IV. Selain juga belum adanya surat persetujuan dari Gubernur Sumsel. Namun Gubernur Sumsel belum bisa mengeluarkan surat tersebut karena baru Bupati Mura saja yang sudah mengeluarkan surat keputusan terkait kesepakatan penyelesaian sengketa batas wilayah.

“Namun Pemprov Sumsel belum mendapatkan persetujuan dari Bupati Muba,” kata Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Pemprov Sumsel, Mulyadin, kemarin. Menurut Mulyadin,  Bupati Muba mau konsultasi terlebih dahulu kepada DPRD Muba. Padahal surat tersebut bukan untuk mengambil kebijakan ataupun keputusan, tetapi hanya sekadar surat menyetujui saran dari Gubernur Sumsel.

PALEMBANG - Ketua Presidium Musi Rawas Utara (Muratara), Syarkowi Wijaya, mengancam akan memindahkan Muratara ke Provinsi Jambi jika kawasan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News