JPNN.com

Murray Kalah Terlalu Mudah

Kamis, 25 November 2010 – 16:20 WIB
Murray Kalah Terlalu Mudah - JPNN.com
KALAH - Andy Murray (kiri) seusai pertandingan menghadapi Roger Federer. Foto: Hugh MacDonald/Heraldscotland.com.
LONDON - Kejutan mewarnai hari ketiga ATP World Tour Finals 2010 dini hari kemarin WIB (24/11). Petenis terbaik tuan rumah Andy Murray takluk pada Roger Federer dengan skor telak 4-6, 2-6. Bukan kekalahan itu yang mengejutkan, tapi betapa mudahnya petenis 22 tahun tersebut menyerah.

Dalam laga yang digeber di O2 Arena, London, itu Murray juga tampak tidak berdaya menghadapi servis-servis keras Federer. Sepanjang laga, Federer bahkan hanya kehilangan delapan servis. Lima di set pertama, sisanya di set kedua. Total, 88 persen servisnya sukses menghabisi Murray.

"Saya sendiri kaget, sungguh. Saya tidak menyangka bisa memenangi pertandingan begitu mudah," jelas Federer kepada Eurosport. "Rasanya tidak seperti melawan Andy (Murray). Dia biasanya selalu bisa mengembalikan bola, yang tersulit sekalipun. So, saya tidak bisa bilang apa-apa lagi selain saya terkejut," imbuh petenis nomor dua dunia asal Swiss tersebut. Dalam tiga game terakhir babak pertama, dia tak memberi kesempatan kepada Murray mencetak satu poin pun.

Lalu, sebenarnya ada apa dengan Murray? Petenis yang diunggulkan di tempat kelima itu tidak menjelaskan alasan kekalahan secara khusus. Dia memang tampil buruk sejak awal, dan membuat 26 unforced errors. Tapi, yang paling berkontribusi atas kekalahannya adalah servis yang payah. Hanya 44 persen servisnya yang berhasil masuk.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito