Musala Toyibah Itu Ternyata Sengaja Dibakar, Ini Dia Pelakunya

Musala Toyibah Itu Ternyata Sengaja Dibakar, Ini Dia Pelakunya
Tersangka M Sadad yang diamankan Jatanras Polda Sumsel. Foto : edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Polisi meringkus pelaku pembakaran Musala Toyibah yang berada di Jalan Depaten Baru, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Sumsel, Kamis (11/3/2021) subuh lalu.

Pelaku adalah Raden M Sadaq, 44, warga yang tinggal di sekitar musala tersebut. Motifnya karena kesal tak diizinkan memakai bohlam lampu.

Kanit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Junaidi SH mengatakan pelaku ditangkap Jatantas Ditreskrimum Polda Sumsel pada Rabu (17/3/2021) tanpa perlawanan di rumahnya.

Seperti diketahui, musala yang berada di Jalan Depaten Baru, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan IB II Palembang itu habis dilalap api dan rata dengan tanah pada Kamis subuh dini hari.

Setelah diselidiki polisi, ternyata musala tersebut dibakar pelaku menggunakan korek api gas dari dalam musala yang hanya terbuat dari papan kayu tersebut.

Beberapa hari sebelumnya warga juga mendapati sejumah kipas angin yang ada di dalam musala itu hilang. Namun pengurus dan warga tidak mengetahui siapa pencurinya.

“Pelaku sudah mengakui perbuatannya. Motifnya sakit hati kepada salah seorang pengurusnya. Kini tersangka masih dimintai keterangan terkait barang-barang musala yang raib sebelum kebakaran,” terang Kompol Junaidi SH.(dho/sumeks.co)

Polisi meringkus pelaku pembakaran Musala Toyibah yang berada di Jalan Depaten Baru, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Sumsel, Kamis (11/3/2021) subuh lalu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News