Musda VII PPMI, Ketua Umum Arnod Sihite Dorong Dialog Sosial

Musda VII PPMI, Ketua Umum Arnod Sihite Dorong Dialog Sosial
Ketua umum Serikat Pekerja Percetakan Penerbitan dan Media Informasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PPMI KSPSI) Arnod Sihite resmi membuka Musyarawah Daerah VII Pimpinan Daerah FSP PPMI-KSPSI se-Jawa Tengah pada Sabtu malam (20/11). Foto: KSPSI

jpnn.com, KUDUS - Ketua umum Serikat Pekerja Percetakan Penerbitan dan Media Informasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PPMI KSPSI) Arnod Sihite resmi membuka Musyarawah Daerah VII Pimpinan Daerah FSP PPMI-KSPSI se-Jawa Tengah pada Sabtu malam (20/11).

Dalam arahannya, Arnod mendorong adanya dialog sosial dalam rangka mempercepat akses lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan para pekerja.

“Pada intinya, saya menyampaikan kondisi ekonomi nasional yang saat ini terus membaik setelah terpukul karena pandemi. Haapannya, partisipasi para pekerja bisa menjaga momentum pertumbuhan yang positif ini dengan baik," ungkap Arnod dalam siaran persnya pada Minggu (21/11).

Menurut dia, ekonomi nasional yang positif harus didukung dalam rangka memperluas akses lapangan kerja bagi buruh yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan pekerja.

“Itu semua jadi harapan kita dan kata kuncinya saya dorong agar teman-teman bisa aktif melakukan dialog sosial dengan berbagai stakeholder sehingga upaya-upaya tersebut berhasil," kata dia.

Pada kesempatan ini, hadir juga Sekretaris Umum Pimpinan Pusat FSP PPMI KSPSI Warsidi, wakil ketua umum Wahyu Budi dan wakil sekretaris Dalton Munthe.

Sebelum melakukan Musda, Arnod melakukan kunjungan ke Pura Grup di kota Kudus untuk bersilahturahmi.

Munas tersebut berlangsung di Hotel Graha Muria, Kudus, Jawa Tengah. Turut hadir dalam Musda kali ini adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Tengah, kantor wilayah BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Ketua DPD Jawa tengah, DPC KSPSI Kudus dan peserta Musda.

Ketua Umum PPMI KSPSI Arnod Sihite mendorong adanya dialog sosial dalam rangka mempercepat akses lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan para pekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News