Museum Indonesia Menyiapkan Diri Jadi Pilihan Alternatif Liburan

Museum Indonesia Menyiapkan Diri Jadi Pilihan Alternatif Liburan
Museum Indonesia Menyiapkan Diri Jadi Pilihan Alternatif Liburan

jpnn.com - JAKARTA - Museum Indonesia mempersiapkan diri menjadi tempat liburan di akhir pekan. Sebagai tujuan wisata, destinasi ini juga akan memberikan nilai pengetahuan dan hiburan yang menyenangkan bagi keluarga.

"Kita mengajak masyarakat  untuk mempunyai sense of belonging terhadap museum-museum kita," kata Ketua Yayasan Bina Museum Indonesia, Shanti Persada dalam keterangan persnya, Sabtu (27/9).

Ia berharap museum dapat menjadi sebuah tujuan kegiatan bagi anak-anak Indonesia agar mereka mengenal warisan budaya Indonesia.

Saat ini, Yayasan Bina Museum Indonesia yang baru saja berdiri pada 1 Agustus 2014, menggelar acara perdananya yaitu week-end@themuseum di Museum Layang Layang, Jakarta Selatan.

Pada acara ini digelar tiga kegiatan yang bernuansa Indonesia; membuat dan mewarnai layang-layang untuk anak usia TK dan SD, mewarnai payung Tasikmalaya, mewarnai wayang dan membuat keramik untuk anak remaja. (ysa/awa/jpnn)


JAKARTA - Museum Indonesia mempersiapkan diri menjadi tempat liburan di akhir pekan. Sebagai tujuan wisata, destinasi ini juga akan memberikan nilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News