Musik Terlalu Keras Bisa Membahayakan

Musik Terlalu Keras Bisa Membahayakan
Musik Terlalu Keras Bisa Membahayakan
MUSIK selama ini seolah sudah menjadi keseharian kita. Namun, hati-hatilah dalam menyetel volume musik yang anda dengar. Sebab salah-salah menyetel volume, bisa-bisa nyawa melayang.

Saat ini, banyak di antara kita menikmati musik dengan volume keras melalui earphone saat berjalan kaki, menyeberang jalan, atau mengendarai mobil. Kebiasaan itu ternyata sangat berbahaya karena sering menimbulkan terjadinya kecelakaan.

Para peneliti di Universitas Alabama mengingatkan bahwa banyak kasus kecelakaan terjadi hanya gara-gara mendengarkan musik. Bahkan, mendengarkan musik sambil menyeberang jalan jauh lebih berbahaya dibanding SMS atau berbicara di telepon.

"Ketika anda sedang mendengarkan musik melalui earphone, maka anda akan kehilangan fokus pada lalu lintas yang ada di depan anda," kata Director of UAB's Youth Safety Laboratory, David Schwebel, PhD, seperti dilansir laman Times of India, Kamis (6/6).

MUSIK selama ini seolah sudah menjadi keseharian kita. Namun, hati-hatilah dalam menyetel volume musik yang anda dengar. Sebab salah-salah menyetel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News