Musim Kemarau, Danone-AQUA Kucurkan Air Bersih untuk Warga Kekeringan di Jawa Barat

Musim Kemarau, Danone-AQUA Kucurkan Air Bersih untuk Warga Kekeringan di Jawa Barat
Danone-AQUA menyalurkan air bersih untuk warga kampung Ciletuh Lamsi dan Wates, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor pada Rabu (20/9/2023). Foto: Dok Danone Indonesia

jpnn.com, BOGOR - Danone-AQUA menyalurkan air bersih untuk warga kampung Ciletuh Lamsi dan Wates, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor pada Rabu (20/9/2023).

Warga kedua kampung mengaku sudah beberapa bulan terakhir sulit mendapatkan air bersih. Selama musim kemarau ini kedua desa tersebut kesulitan memperoleh air bersih.

Kadang-kadang warga harus membeli air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Syukurlah hari ini AQUA datang menyalurkan air bersih kepada kami," tutur warga Kampung Ciletuh Lamsi Uci, 62, yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bangunan dan masih kuat memikul dua ember besar membawa air bersih ke rumahnya berkali-kali.

Selama musim kemarau ini Pabrik AQUA Lido menyalurkan rata-rata sekitar 30.000 liter air bersih per dua hari ke beberapa desa sekitar yang sulit mendapatkan bersih.

"Selain kedua kampung tersebut, kami salurkan air bersih juga ke Gombong Onan, Ciletuh Hilir, Ciletuh Girang, Pasir Kuda, Desa Sorogol, Desa Cisalada," kata Koordinator CSR Pabrik AQUA Lido Maman Suparman.

"Sebenarnya sarana air bersih di Desa Wates Jaya sudah cukup memadai. Namun karena perubahan tata ruang dan lingkungan membuat debit air di Wates Jaya menurun selama musim kemarau," ungkap Kepala Desa Wates Jaya Rudi Irawan.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian AQUA menyalurkan air bersih kepada warga desa kami," tambah Rudi senang.

Danone-AQUA menyalurkan air bersih untuk warga kampung Ciletuh Lamsi dan Wates, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor pada Rabu (20/9/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News