Water Treatment Plant Jadi Sumber Air Bersih di Daerah Terdampak Kekeringan

Water Treatment Plant Jadi Sumber Air Bersih di Daerah Terdampak Kekeringan
Water Treatment Plant Jadi Sumber Air Bersih di Daerah Terdampak Kekeringan. Foto: Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 10 ribu liter kepada masyarakat di Kampung Cibenda, Kampung Cikamuning, dan Desa Parungmulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Adapun sumber air bersih yang disalurkan Peruri berasal dari Water Treatment Plant (WTP) yang dibangun pada 2022 di sekitar Kantor Desa Parungmulya.

Water Treatment Plant ini dibangun bertujuan untuk penyediaan sumber air bersih bagi warga di Desa Parungmulya dan sekitarnya guna mendukung aktivitas rumah tangga warga sehari-hari.

Sebelum Water Treatment Plant dibangun, sebagian besar warga Desa Parungmulya masih menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari yang belum terjamin kualitas kebersihannya.

Water Treatment Plant yang dibangun Peruri memanfaatkan air dari aliran sungai irigasi di depan Desa Parungmulya.

Pengiriman air bersih dari Water Treatment Plant Peruri ke Kampung Cibenda dan Kampung Cikamuning berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Karawang.

"Bantuan air bersih ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih di saat musim kemarau panjang seperti sekarang ini," kata Dawam Hafidhuddin, Penanggung Jawab TJSL Peruri dalam keterangannya, Kamis (21/9).

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang telah menetapkan status siaga kekeringan sejak 13 Juni 2023 sampai dengan 30 Oktober 2023, di beberapa daerah.

Water Treatment Plant yang Dibangun Peruri menjadi sumber bantuan air bersih untuk daerah terdampak kekeringan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News