Musim Terbaik bagi Amerikano

Musim Terbaik bagi Amerikano
Musim Terbaik bagi Amerikano

jpnn.com - EMPAT tahun sudah Esteban Vizcarra menjadi bagian Semen Padang FC dalam mengarungi kompetisi-kompetisi sepak bola tanah air dan luar negeri.

 

Sebagai pemain yang memiliki skill individu mumpuni, pemain yang akrab disapa Amerikano itu, selalu menjadi pemain kunci dari tim kebanggaan urang awak tersebut.

Dan musim ini dapat dikatakan sebagai musim terbaik pemain asal Argentina tersebut bersama Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC. Dari 20 laga yang telah dilalui tim asuhan Jafri Sastra itu, Amerikano selalu menjadi pilihan utama. Tak sekalipun dia absen.

Digantikan di tengah laga pun baru sekali. Di mana ketika itu, dia mengalami cedera saat Semen Padang FC bertandang ke kandang Persita Tangerang.

Kontribusi nyatanya untuk Semen Padang FC di Indonesia Super League (ISL) 2014 dapat pula dilihat dari koleksi golnya. Sejauh ini, pemain 28 tahun itu telah membukukan sepertiga dari total gol yang telah ciptakan Kabau Sirah musim ini, yakni sebanyak 10 gol.

Untuk sementara, dia pun menjadi pencetak gol terbanyak tim yang didanai pabrik semen tertua di Indonesia itu.

Di musim pertama membela Semen Padang FC tahun 2010/2011, soccerway.com mencantat, Esteban hanya mengoleksi enam gol. Musim berikutnya, koleksi Amerikano hanya tiga gol. Pada 2013 lalu, pada kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang tidak tuntas digelar, dia menciptakan delapan gol.

EMPAT tahun sudah Esteban Vizcarra menjadi bagian Semen Padang FC dalam mengarungi kompetisi-kompetisi sepak bola tanah air dan luar negeri.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News