Belum Terkalahkan, Bikin Rekor, Lalu Capolista

Belum Terkalahkan, Bikin Rekor, Lalu Capolista
Belum Terkalahkan, Bikin Rekor, Lalu Capolista

TURIN - Pekan ini benar-benar menjadi momentum istimewa bagi Juventus di Serie A Italia musim ini. Kemenangan 3-0 (1-0) yang baru saja mereka bukukan ketika menjamu Cesena di Juventus Stadium, Turin, kemarin (25/9) dini hari sekaligus mencatatkan sejumlah rekor baru bagi mereka.
    
Ya, selain rekor seratus persen mereka alias belum terkalahkan sejak awal musim masih terjaga, La Vecchia Signora (Nyonya Tua) - julukan Juventus - juga baru saja membuat sejarah baru dalam sepak bola Italia. Yaitu, sebagai satu-satunya tim yang sukses melakukan clean sheet dalam empat pertandingan beruntun.
    
Hasil bagus itu pula yang membuat Juventus merebut titel capolista dari AS Roma. Memang dengan donasi tiga gol dalam pertandingan terakhir membuat Juventus surplus satu gol dibandingkan Roma. Hasilnya, I Giallorossi - julukan Roma - harus tersingkir ke peringkat dua klasemen sementara.
       
Ya, seperti yang diketahui, dalam hampir waktu bersamaan, Roma sejatinya juga meraih poin maksimal ketika mempermalukan tuan rumah Parma dengan skor 2-1 (1-0) di Stadion Ennio Tardini, Parma. Hanya saja, koleksi gol yang dibukukan oleh Roma kalah banyak dibandingkan oleh Juventus.
    
Dalam pertandingan di giornata ke-empat tersebut, Bianconeri - julukan lain Juventus - tanpa kesulitan menjinakan Cesena. Meski tidak menurunkan dua pemain kunci mereka Paul Pogba dan Carlos Tevez, Juventus tetap tampil trengginas dengan menguasai hampir 75 persen jalannya pertandingan.
    
Namun, ketatnya barisan pertahanan Cavallucci Marini - julukan Cesena - membuat tuan rumah harus membutuhkan waktu 18 menit untuk membuka keunggulan lewat eksekusi tendang penalti Arturo Vidal.

Gelandang serang asal Cile tersebut juga membuat kemenangan Juventus kian tak terkejar setelah mencetak gol kedua-nya di menit ke-64.
        
Juventus menutup laga tersebut dengan kemenangan telak 3-0 setelah bek jangkung mereka asal Swiss Stephan Lichtsteiner ikut menyumbangkan satu gol saat laga menyisahkan waktu lima menit.

"Ini adalah malam yang sangat positif karena kami baru saja meraih kemenangan," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia setelah pertandingan
       
Kemenangan Juventus tersebut tidak hanya melanjutkan rekor tidak pernah kalah di musim ini. Tapi, gawang Juventus yang masih perawan dari kebobolan juga menjadi rekor baru di Italia sebagai satu-satunya tim yang bisa melakukan clean sheet dalam empat pertandingan beruntun.
    
Allegri mengaku sangat gembira dengan pencapaian apik tersebut. Bagi dia, raihan apik tersebut adalah buah dari performa tim besutannya yang sedang berada dalam kondisi prima. Termasuk come back-nya Arturo Vidal dari cedera lutut.
        
"Sangat penting untuk memiliki 15-20 pemain yang performanya selalu mantap selama musim yang panjang," kata Allegri.

"Tapi, saya melihat itu adalah pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Untung, kami mengontrol bola dengan baik dan tidak memberikan Cesena banyak kesempatan. Saya juga senang melihat tingkat konsentrasi pemain tetap tinggi," tegasnya.
    
Sementara itu, Roma sukses membawa pulang poin penuh untuk kali ke-empat di musim ini setelah dua gol yang mereka lesatkan ke gawang Parma tidak mampu disamakan oleh tuan rumah.

Dua gol tersebut masing-masing dicetak oleh Adem Ljajic pada menit ke-27 dan Miralem Pjanic (88"). Parma sebenarnya sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-56 lewat gol bek Paolo De Cegile. (dik)


TURIN - Pekan ini benar-benar menjadi momentum istimewa bagi Juventus di Serie A Italia musim ini. Kemenangan 3-0 (1-0) yang baru saja mereka bukukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News