Xabi Alonso Dapat Pujian Setinggi Langit

Xabi Alonso Dapat Pujian Setinggi Langit
Xabi Alonso. Foto: Guenter Schiffmann/AFP

jpnn.com - MUENCHEN - Xabi Alonso mendapat sambutan hangat setelah resmi bergabung dengan Bayern Muenchen. Pujian tak henti-hentinya mengalir pada mantan gelandang Real Madrid itu.

Direktur Olahraga Muenchen, Matthias Sammer adalah salah satu pihak yang tak sungkan memuji performa Alonso. Menurut Sammer, Alonso adalah pembelian berharga untuk tim berjuluk The Bavaria itu.

“Kami mencari pemain dengan posisi gelandang bertahan. Dia adalah tipe pemain yang kami butuhkan. Dia memiliki skill, passing dan kontrol bola menawan,” terang Sammer di laman Bild, Kamis (25/9).

Selain itu, Muenchen juga diuntungkan dengan mental juara yang dimiliki Alonso. Saat ini, Alonso merupakan pemain dengan gelar terbanyak level klub dan timnas di skuat racikan Pep Guardiola itu.

“Dia memiliki mata untuk membaca pertandingan. Dia punya kemampuan bertahan dan secara fisik juga sangat kuat. Dia hanya perlu untuk tetap fit dan sehat,” tegas Sammer. (jos/jpnn)


MUENCHEN - Xabi Alonso mendapat sambutan hangat setelah resmi bergabung dengan Bayern Muenchen. Pujian tak henti-hentinya mengalir pada mantan gelandang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News