Muslim Rohingya Dibantai, DPR Kirim Delegasi

Muslim Rohingya Dibantai, DPR Kirim Delegasi
Muslim Rohingya Dibantai, DPR Kirim Delegasi
JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR, Almuzzammil Yusuf mengatakan DPR segera mengirim delegasi resmi ke Myanmar untuk melakukan pertemuan dengan Pimpinan Parlemen Myanmar membahas konflik di sana agar tidak melebar menjadi isu SARA yang lebih luas.

“Saya sudah sampaikan usulan ke Pimpinan Komisi I dan Ketua BKSAP untuk memutuskan pengiriman delegasi resmi DPR ke Myanmar pada sidang paripurna paska reses. Delegasi akan memantau dan melobi parlemen Myanmar agar mendesak Pemerintahnya menghentikan konflik di sana,” kata Almuzzammil Yusuf, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (30/7).

Selain itu, Muzzammil mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera mengambil sikap resmi terhadap persoalan ini melalui forum ASEAN karena dalam Piagam ASEAN disebutkan tujuan ASEAN adalah menjamin rakyat di bawah anggota negara ASEAN hidup damai di lingkungan yang adil, demokratis, dan harmonis.

“Kami meminta agar Presiden SBY, melalui Menteri Luar Negeri berperan aktif menyelesaikan persoalan etnis Rohingya di forum ASEAN secepatnya. Hal ini untuk menjaga agar kondisi kawasan kondusif dan konflik disana tidak meluas ke negara lain,” harapnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR, Almuzzammil Yusuf mengatakan DPR segera mengirim delegasi resmi ke Myanmar untuk melakukan pertemuan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News