Musyawarah Mufakat Pemilihan Ketua MPR Menuai Pujian

Musyawarah Mufakat Pemilihan Ketua MPR Menuai Pujian
Pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan, Dr. Emrus Sihombing. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemilihan pimpinan MPR dengan cara musyawarah mufakat menuai pujian. Pengamat politik Emrus Sihombing memberi apresiasi yang luar biasa kepada seluruh anggota MPR RI 2019-2024.

"Sebagai warga Negara Republik Indonesia, saya sangat bangga dan gembira karena penetapan pimpinan MPR RI, Kamis (3/10/2019), berjalan melalui proses musyawarah dengan aklamasi," kata Emrus, Jumat (4/10).

Dia berharap dalam masa pengabdian mereka lima tahun ke depan, selalu bermufakat melalui proses musyawarah yang elegan demi  bangsa dan negara di atas kepentingan politik partai, golongan, kelompok dan individu.

"Hanya dengan mengedepankan musyawarah di MPR RI, persoalan  bangsa dan negara ke depan dapat diselesaikan dengan kekeluargaan mewujudkan Indonesia jaya," jelasnya.

Emrus mengucapkan selamat kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo (Golkar), Wakil Ketua Ahmad Basarah (PDIP), Ahmad Muzani (Gerindra), Lestari Moerdijat (Nasdem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarief Hasan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), Zulkifli Hasan (PAN), Arsul Sani (PPP), dan Fadel Muhammad (DPD).(boy/jpnn)

Sebagai warga Negara Republik Indonesia, Emrus Sihombing mengaku sangat bangga dan gembira karena penetapan pimpinan MPR RI melalui musyawarah mufakat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News