Mutasi Besar-besaran Pati TNI, Panglima Ganti Pangkostrad

Mutasi Besar-besaran Pati TNI, Panglima Ganti Pangkostrad
Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi (kiri). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melakukan mutasi besar-besaran di jajaran Perwira Tinggi (Pati) TNI baik Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara. Dalam mutasi kali ini tercatat 85 Pati TNI terdiri dari 46 Pati jajaran TNI AD, 28 Pati jajaran TNI AL dan 11 Pati jajaran TNI AU.

Salah satu dari 46 Pati jajaran TNI Angkatan Darat yang dimutasi adalah Letjen TNI Edy Rahmayadi. Edy dimutasi dari jabatan Pangkostrad menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun dini. Selanjutnya, jabatan Pangkostrad akan digantikan oleh Mayjen TNI Sudirman yang sebelumnya menjabat Asisten Operasi Kasad.

Mutasi Pangkostrad bersama 84 Pati TNI lainnya berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/982/XII/2017, tanggal 4 Desember 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Pusat Penerangan TNI melaporkan mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI.(fri/jpnn)


Edy dimutasi dari jabatan Pangkostrad menjadi Pati Mabes TNI AD. Selanjutnya, Pangkostrad akan dijabat oleh Mayjen TNI Sudirman.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News