JPNN.com

Semoga Tak Ada Pergantian Panglima TNI Hingga Pemilu 2019

Selasa, 05 Desember 2017 – 21:43 WIB Semoga Tak Ada Pergantian Panglima TNI Hingga Pemilu 2019 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Bobby Adityo Rizaldi menilai Presiden Joko Widodo telah membuat keputusan tepat dengan mengusulkan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI. Sebab, tentara kelahiran 8 November 1963 di Malang, Jawa Timur itu merupakan figur tepat menjadi pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo.

Bobby menuturkan, Hadi sudah sangat tepat menjadi Panglima. Sebab, Hadi di usianya yang masih 54 tahun sudah berpengalaman dan mengemban berbagai jabatan strategis.

Salah satu posisi strategis yang pernah ditempati Hadi sebelum menjadi KASU adalah menjadi Sekretaris Militer Kepresidenan (Sesmilpres) Presiden Joko Widodo. Bobby menyebut perjalanan karier Hadi menunjukkan kemampuannya sebagai tentara profesional.

Legislator Golkar itu pun meyakini Hadi akan bekerja baik juga ketika nanti menjadi Panglima TNI. Bahkan, Bobby mengharapkan Hadi bertahan di posisinya sebagai Panglima TNI paling tidak hingga Pemilu 2019.

“Kami harap tidak ada pergantian Panglima lagi sampai pileg dan pilpres selesai,” kata Bobby di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12).
           
Bobby mengatakan, Komisi I DPR usai rapat paripurna hari ini langsung mengagendakan rapat internal guna mempersiapkan uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon Panglima TNI. Harapannya, pekan ini sudah ada Panglima baru terpilih yang akan dilantik Presiden Joko Widodo.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...