Gatot Nurmantyo Tak Mau Kalah dari Jokowi

Gatot Nurmantyo Tak Mau Kalah dari Jokowi
Gatot Nurmantyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mulai memikirkan masa pensiun dari karier militer. Salah satunya bakal cuti panjang dan memberikan perhatian lebih pada cucunya.

Pasalnya, lulusan Akademi Militer 1982 ini mengaku tidak pernah mengalami cuti tahunan sejak mengabdi sebagai prajurit TNI. Sehingga, banyak masa-masa bersama keluarga yang dia lewatkan.

"Anak-anak saya tumbuh berkembang tanpa gendongan saya, sehingga saya merasa berutang kepada keluarga saya," ucap Gatot di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12).

Untuk membalas hal itu, jenderal kelahiran Tegal, Jawa Tengah ini tidak bisa lagi mengganti waktu bersama anak-anaknya yang dahulu terlewatkan. Sebab, anak-anaknya sudah dewasa.

"Saya membalasnya tidak bisa dengan anak saya, kan sudah gede-gede. Saya membalasnya dengan cucu," ungkap Gatot.

Dia punya istilah ingin cari muka di depan anak-anaknya. Dengan momong cucu, Gatot berharap bisa merasakan bagaimana dahulu anak-anaknya menjalani masa kecil sampai dewasa. Sebab, dia tidak mengalami hal itu.

Jenderal Gatot pun menyebutkan, dia tidak mau kalah dari Presiden Jokowi dalam memperhatikan cucunya. "Saya enggak mau kalah sama presiden," pungkasnya. (fat/jpnn)


Selama menjadi Panglima TNI, Gatot Nurmantyo merasa berutang kepada keluarga.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News