Mutiara Genjot DPK Rp 12,4 Triliun

Mutiara Genjot DPK Rp 12,4 Triliun
Mutiara Genjot DPK Rp 12,4 Triliun
JAKARTA - PT Bank Mutiara Tbk bakal menggenjot dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp 12,4 triliun. Proyeksi itu berarti mengalami peningkatan 15 persen dari edisi tahun sebelumnya. Manajemen optimistis perolehan itu akan  ditopang peningkatan porsi dana murah, yaitu tabungan dan giro yang  saat ini di level 11 persen. “Tahun ini kita tergetkan Rp 12,4  triliun,” tutur Maryono, Direktur Utama Bank Mutiara, di Jakarta.

Maryono melanjutkan guna menggenjot perolehan DPK, pihaknya juga akan  mendirikan beberapa kantor cabang baru di beberapa kota. Setidaknya  perseroan bakal menambah lima kantor cabang sepanjang tahun ini.  Daerah yang menjadi bidikan pembangunan kantor cabang baru itu antara  lain Kalimantan (Pontianak dan Samarinda), Surabaya, Medan dan  Jakarta.

Sementara itu, perseroan berencana menerbitkan Sub Private Loan atau  obligasi subordinasi (subdebt) private senilai Rp 500 miliar. Rencana  tersebut saat ini masih dikaji dan sedang didalami lebih jauh oleh  perseroan. “Besarannya paling tidak Rp 500 miliar,” imbuh Maryono. 

Maryono menyebut saat ini pihaknya belum bisa memastikan lebih kapan  rencana itu bakal dilancarkan. Hanya saja, jika pengkajian dilakukan  dengan cepat paling banter pada semester kedua kemungkinan besar  rencana tersebut bisa diterbitkan. Langkah itu daimbil sambung  Maryono, untuk menjaga posisi rasio kecukupan modal (CAR) tetap stabil  dan baik. Di mana hingga Desember 2011, secara unaudited posisi CAR Bank Mutiara telah menyentuh level 11 persen. “Ya, harapannya dengan penerbitan itu CAR bisa bertambah 2-4 persen,” harap Maryono.

JAKARTA - PT Bank Mutiara Tbk bakal menggenjot dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp 12,4 triliun. Proyeksi itu berarti mengalami peningkatan 15 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News