Muzani Mengajak Kader Gerindra Memutus Mata Rantai Hoaks

Muzani Mengajak Kader Gerindra Memutus Mata Rantai Hoaks
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah) berikan keterangan kepada wartawan usai kegiatan Konsolidasi Pengurus Gerindra Jakarta Selatan di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu (23/7/2023). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengingatkan kepada seluruh kader partai itu untuk tidak terpancing emosi apabila menemui hoaks yang beredar melalui media sosial maupun aplikasi pesan singkat. Ahmad Muzani bahkan menyarankan kader Partai Gerindra untuk meluruskan hoaks tersebut, dan memberikan jawaban dengan santun.

"Kalau bisa dijawab dengan cara yang baik, dijelaskan bahwa itu fitnah bahwa itu hoaks bahwa itu enggak benar. Enggak usah emosi, enggak usah marah-marah," katanya dalam acara Konsolidasi Pengurus Gerindra Jakarta Selatan di Lapangan Blok S, Jaksel Selatan, Minggu (23/7).

Dia juga mengajak para kader untuk memutus mata rantai hoaks, salah satunya dengan tidak membagikan informasi yang tak benar, dan konten negatif yang tak ada manfaatnya.

"Pokoknya dari mana pun kalau berita itu fitnah tidak usah dibagikan, malah dijawab dengan baik," ungkap Muzani yang juga wakil ketua MPR RI itu.

Di sisi lain, Muzani mengajak para kader untuk aktif berjuang dan menyebarluaskan konten positif soal Prabowo Subianto dan Partai Gerindra.

"HP-mu digunakan untuk menyempurnakan perjuangan politik kita (Gerindra). Setiap ada berita tentang Pak Prabowo di-share, setiap ada berita tentang Gerindra semuanya di-share," ucap Muzani.

Tidak hanya lewat media sosial, Muzani juga mengajak para kader Gerindra untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Cara yang disarankan Muzani pun cukup sederhana, yakni mengajak orang-orang di lingkungan sekitar rumah untuk memenangkan Prabowo, sembari mengingatkan agar ajakan tersebut disampaikan dengan santun.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengajak kader Partai Gerindra memutus mata rantai hoaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News