Muzani Ungkap Program Prioritas Prabowo-Gibran soal Swasembada di Hadapan Santri

Muzani Ungkap Program Prioritas Prabowo-Gibran soal Swasembada di Hadapan Santri
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di pondok pesantren Nahdlatul Wathon, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (1/12). Dokumen DPP Gerindra

jpnn.com - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani memaparkan tiga program prioritas capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ketika berbicara di pondok pesantren Nahdlatul Wathon, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (1/12).

Diketahui, Muzani hadir di lokasi untuk melaksanakan silaturahmi yang dihadiri ribuan santri dan pimpinan ponpes Nahdlatul Wathon.

Wakil Ketua TKN itu mengatakan Prabowo-Gibran memiliki tiga program prioritas yaitu swasembada pangan, air, dan energi. 

"Pak Prabowo bertekad menjadikan Indonesia menjadi negara yang swasembada pangan, swasembada air, dan swasembada energi," kata Muzani dalam keterangan persnya, Jumat.

Wakil Ketua TKN itu mengatakan satu di antara masalah dalam mewujudkan swasembada pangan ialah kelangkaan pupuk subsidi.

Muzani mengatakan Prabowo-Gibran dalam aksi kerja setelah terpilih sebagai pemimpin Indonesia akan fokus ke urusan pupuk.

"Itu sebabnya Pak Prabowo akan memprioritsskan persoalan pupuk bagi pemenuhan kebutuhan pangan nasional," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI itu.

Dia mengatakan pupuk subsidi lancar membuat produksi menguat, kemudian tercipta swasembada pangan di Indonesia.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut Prabowo-Gibran memiliki tiga program prioritas, yaitu swasembada pangan, air, dan energi. Simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News