Muzani Ziarah Kubur ke Makam Siti Khadijah hingga Mbah Moen di Makkah

Muzani Ziarah Kubur ke Makam Siti Khadijah hingga Mbah Moen di Makkah
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, anggota DPR Andre Rosiade saat ziarah kubur ke makam KH Maimun Zubair (Mbah Moen di Makkah, Rabu (22/3/2023). Foto: DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani dan rombongan menziarahi makam KH Maimun Zubair (Mbah Moen) di permakaman Ma'la, Makkah seusai menjalankan ibadah umrah pada Rabu (22/3).

Maimun Zubair adalah ulama besar Indonesia dan tokoh sepuh NU pemimpin pondok pesantren Al Anwar Rembang, Jawa Tengah. Mbah Moen wafat pada 6 Agustus 2019 saat menjalankan rangkaian ibadah haji.

Muzani melakukan ziarah kubur ke makam Mbah Moen didampingi anggota DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade dan beberapa pengurus partai pimpinan Prabowo Subianto itu.

Sebelum itu, Muzani lebih dahulu berziarah ke makam istri Rasulullah SAW, Siti Khadijah dan ulama besar Mekkah, Abuya Muhammad Alawi Al Maliki.

Wakil ketua MPR itu mengatakan ziarah kubur merupakan salah satu tradisi umat Islam Indonesia menjelang Ramadan, terutama ke makam orang tua dan saudara dekat dan orang-orang yang dicintai.

"Termasuk menziarahi makam para ulama, habaib, dan kiai yang mengajarkan kebaikan dan agama semasa hidupnya," ucap Muzani melalui keterangan tertulis diterima di Jakarta.

Nah, Muzani yang memimpin umrah bersama Fraksi Gerindra DPR menggunakan kesempatan di Makkah berziarah ke permakaman Ma'la yang bersejarah.

"Kami berkesempatan ziarah ke makam istri tercinta baginda Rasulullah, Siti Khadijah, Mbah Maimun, lalu ulama besar Mekkah, Abuya Muhammad Alawi Al Maliki," tutur Muzani.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menziarahi makam istri Rasulullah, Siti Khadijah hingga KH Maimun Zubair (Mbah Moen) di Makkah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News