MyPertamina jadi Syarat Beli Pertalite, DPR Ingatkan Hal ini

MyPertamina jadi Syarat Beli Pertalite, DPR Ingatkan Hal ini
Aplikasi MyPertamina di smartphone Android. Foto: dok Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina merupakan terobosan baru.

Namun, dia menyebut hal itu masih memerlukan sosialisasi yang lebih luas.

"Hal ini juga perlu dilakukan sosialisasi yang lebih luas dan mendalam terutama juga harus dipikirkan bagi masyarakat yang belum mempunyai handphone atau telepon pintar untuk mengunduh aplikasi," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/6).

Dia menilai dengan diberlakukan aturan tersebut, pemerintah harus menyiapkan aturan lain untuk masyarakat yang tidak memiliki aplikasi MyPertamina.

Ketua Harian DPP Gerindra itu juga mengatakan akan meminta komisi terkait untuk mengawasi kebijakan tersebut.

"Kami akan minta komisi teknis terkait tentunya melakukan koordinasi dengan Pertamina agar kebijakan ini bisa lebih menyentuh rakyat kecil," ungkap dia.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Ketentuan membeli Pertalite lewat aplikasi MyPertamina tersebut bertujuan agar penyaluran subsidi BBM bisa tepat sasaran.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina merupakan terobosan baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News