Nadal Manfaatkan Masalah Penglihatan Djokovic

Nadal Manfaatkan Masalah Penglihatan Djokovic
Nadal Manfaatkan Masalah Penglihatan Djokovic
LONDON - Rafael Nadal melewati rintangan terbesarnya di Grup A ajang ATP (Asosiasi Tenis Pria) World Tour Finals. Petenis peringkat teratas ATP asal Spanyol itu menekuk Novak Djokovic (Serbia) 7-5, 6-2 di penyisihan grup A, kemarin (25/11) dinihari WIB. Itu adalah kemenangan kedua Nadal di penyisihan dan membuatnya makin dekat meraih tiket semifinal.

      

Kemenangan kedua tersebut membuat Nadal bergabung dengan rivalnya petenis asal Swiss Roger Federer yang lebih dulu memiliki catatan sama di grup B. Meski sudah mengantongi dua kemenangan, baik Nadal atau Federer masih harus memetik satu kemenangan lagi untuk memastikan diri melangkah ke semifinal turnamen yang mempertemukan delapan petenis terbaik dunia itu. "Saya tahu saya harus menang hari Jumat nanti, itulah tujuan utama saya," kata Nadal pada Associated Press.

      

Nadal, yang tahun ini meraih gelar di tiga turnamen grand slam tahun ini, bakal bertemu kembali dengan petenis yang dikalahkannya di final Wimbledon, Juli lalu, Tomas Berdych. Petenis asal Republik Ceko itu sudah mengoleksi satu kemenangan setelah menundukkan lawannya Andy Roddick (AS) dalam pertandingan sebelumnya 7-5, 6-3.

Dalam pertandingan melawan Djokovic, Nadal seperti diuntungkan penglihatan yang mendera Djokovic. "Mata kanan saya terkena iritasi dan sulit bagi saya untuk melihat bola, terutama pengembalian bola (dari Nadal). Bermain dengan satu mata terganggu tidak akan mudah, apalagi yang dihadapi adalah Nadal," kata Djokovic, yang sebelumnya kalah dari Nadal di final AS Terbuka.

LONDON - Rafael Nadal melewati rintangan terbesarnya di Grup A ajang ATP (Asosiasi Tenis Pria) World Tour Finals. Petenis peringkat teratas ATP asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News