Nadal Mundur, Del Potro Jumpa Djokovic di Final US Open

Nadal Mundur, Del Potro Jumpa Djokovic di Final US Open
Juan Martin del Potro (kiri) dan Rafael Nadal. Foto: AFP

jpnn.com, NEW YORK - Petenis Argentina Juan Martin del Potro dan Novak Djokovic (Serbia) lolos ke final US Open, Sabtu (8/9) dini hari WIB.

Del Potro yang merupakan unggulan ketiga ajang ini, tembus ke final setelah menyingkirkan juara bertahan sekaligus petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal.

Duel Delpo dan Nadal di Arthur Ashe Stadium New York hanya berlangsung dua set karena Nadal memutuskan mundur karena cedera lutut. Saat itu kedudukan 7(7)-6(3), 6-2 untuk Delpo.

"Sangat sulit buat saya harus mengucapkan selamat tinggal sebelum pertandingan selesai. Namun, saya harus mengambil keputusan karena terlalu banyak rasa sakit," ujar Nadal seperti dilansir situs resmi turnamen.

Buat Delpo, final US Open nanti adalah yang pertama sejak dia menjadi juara pada 2009. "Ini bukan cara yang terbaik untuk memenangi pertandingan melawan Rafa. Saya suka bermain melawan dia, karena semua tahu dia pejuang di olahraga ini. Saya tidak suka melihat dia menderita di lapangan, tapi saya suka berada di final lagi," kata Delpo.

Lawan Delpo di final Senin (10/9) dini hari nanti adalah Djokovic, yang mengalahkan Kei Nishikori (Jepang) 6-3, 6-4, 6-2.

Djokovic unggul head to head melawan Delpo 14-4, termasuk di US Open 2007 dan 2012.
"Saya belum pernah bertemu dia (Delpo) di final grand slam. Saya sangat menghormati dia sebagai pribadi yang hebat. Dia pemain hebat untuk pertandingan besar," kata Djokovic. (adk/jpnn)

 


Rafael Nadal mundur di seminal US Open gara-gara cedera, di saat tertinggal dua set dari Juan Martin del Potro.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News