Nadal tak Terobsesi Jadi Petenis Terbaik Dunia

Nadal tak Terobsesi Jadi Petenis Terbaik Dunia
Rafael Nadal tak Terobsesi Jadi Petenis Terbaik Dunia. Foto AFP

jpnn.com - MALLORCA - Rafael Nadal mengaku tak terobsesi menjadi petenis peringkat pertama dunia. Petenis asal Spanyol itu menyatakan hanya ingin bisa tampil hebat dalam beberapa musim ke depan.

Sebelumnya, Nadal memang pernah menjadi peringkat pertama ATP pada musim 2008, 2010 dan 2013 lalu. Namun, performa Nadal terjun bebas setelah terus-terusan dibekap cedera sepanjang 2014. Alhasil, Nadal kini duduk di posisi ketiga ATP.

“Menjadi petenis peringkat pertama dunia bukanlah tujuan saya lagi. target besar saya adalah bisa bermain beberapa tahun ke depan,” terang Nadal sebagaiana dilansir laman Tennis X, Senin (29/12).

Nadal juga bakal berusaha keras menambah koleksi trofi level Grand Slam. Saat ini, petenis asal Spanyol itu sudah mengumpulkan 14 trofi juara Grand Slam. Nadal hanya perlu tiga trofi lagi untuk menyamai catatan Roger Federer.

“Jika saya menjadi petenis peringkat pertama dunia karena hasil yang saya raih, itu tentu hal yang bagus. Namun, saya tak mengejar target itu. Saya akan mengikuti jadwal saya,” tegas Nadal. (jos/jpnn)


MALLORCA - Rafael Nadal mengaku tak terobsesi menjadi petenis peringkat pertama dunia. Petenis asal Spanyol itu menyatakan hanya ingin bisa tampil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News