Nadal Tampak Masih Kesulitan

Nadal Tampak Masih Kesulitan
Nadal Tampak Masih Kesulitan
LONDON - Usaha Rafael Nadal untuk menaklukkan turnamen akhir tahun ATP (Asosiasi Tenis Pria) World Tour Finals menemui jalan terjal. Dia harus berusaha keras untuk melewati laga perdana dengan kemenangan. Nadal harus mengalami kekalahan di set pertama sebelum menundukkan petenis Amerika Serikat (AS) Andy Roddick, 3-6, 7-6 (5), 6-4, kemarin (23/11) dinihari WIB.

Roddick membuat Nadal terdesak hingga  set kedua dalam laga yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, itu. Bahkan, Roddick nyaris membuat nadal merasakan trauma di turnamen akhir tahun seperti tahun lalu, ketika dia harus pulang tanpa satu pun kemenangan.

Laga melawan Roddick adalah laga perdana Nadal setelah absen dari lapangan selama lima pekan. Itu disebabkan dia harus menjalani masa istirahat akibat cedera bahu. Tak urung, hal itu membuat Nadal belum langsung menemukan ritme permainan seperti yang ditunjukkannya kala menjuarai tiga dari empat grand slam tahun ini.

"Saya sedikit beruntung malam ini. Saya memulainya dengan sedikit nervous setelah lima pekan tak bertanding dan membuat banyak kesalahan. Saya nyaris kalah tetapi hal positif datang dan saya bermain bagus sehingga meningkatkan kekuatan mental saya," kata Nadal seperti dikutip AFP.

LONDON - Usaha Rafael Nadal untuk menaklukkan turnamen akhir tahun ATP (Asosiasi Tenis Pria) World Tour Finals menemui jalan terjal. Dia harus berusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News