Nama Nadiem Makarim Populer di Kalsel, Nih Buktinya

Nama Nadiem Makarim Populer di Kalsel, Nih Buktinya
Salah satu dari dua gedung kuliah baru di Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) diberi nama Nadiem Makarim. Foto: Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Nama Nadiem Makarim diabadikan sebagai gedung kuliah teknik informatika Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebenarnya ada dua gedung baru perguruan tinggi negeri vokasi tersebut yang diresmikan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto pada 26 Januari 2022.

Kedua gedung tersebut adalah gedung kuliah teknik informatika yang diberi nama Nadiem Anwar Makarim. Kemudian gedung kuliah terpadu yang bernama Syekh Muhammad Arsyad al Banjari yakni seorang tokoh ulama asal Kalsel. 

"Pembangunan kedua Gedung ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kompetensi SDM di Tanah Laut, Kalsel, melalui pengembangan infrastruktur," terang Dirjen Wikan.

Dia berharap dengan banyaknya gedung-gedung baru di Politala bukan berhenti pada fisik, tetapi pada kurikulum yang harus update dengan industri.

Pembangunan gedung tersebut terbagai atas dua tahap. Tahap pertama pada 2020 dengan dana sebesar Rp36 miliar. Kedua tahun 2021 sebesar Rp62 miliar yang bersumber dari SBSN atau Surat Berharga Syariah Negara.

Direktur Politala, Mufrida Zein menyampaikan, gedung baru tersebut bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. Ditambah lagi, adanya program studi (prodi) baru yang akan menjadi kekuatan untuk memajukan Politala, khususnya Kabupaten Tanah Laut.

“Dengan pembangunan gedung yang turut difasilitasi Kemdikbudristek, maka ke depan akan disiapkan prodi-prodi lainnya, yakni D4 perpajakan dan D4 alat berat yang bersinergi dengan jurusan mesin otomotif yang ada,” kata Mufrida.

Nama Nadiem Makarim diabadikan jadi gedung kuliah di Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) Kalimantan Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News