Nadiem Makarim Gugup Bertemu Anggota DPR RI

Nadiem Makarim Gugup Bertemu Anggota DPR RI
Presiden Joko Widodo memperkenalkan Mendikbud Nadiem Makarim di Veranda Depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (/23/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (MendikbudNadiem Makarim menunjukkan sikap rendah hatinya di depan anggota DPR RI. Saat rapat kerja perdana dengan Komisi X DPR RI, ia mengaku kaku dan gugup berhadapan dengan para politikus.

"Mohon maaf bapak-bapak, ibu-ibu, saya agak kaku dan gugup. Karena ini baru kali pertamanya saya masuk ke Gedung DPR RI. Kegugupan saya ini, adalah bentuk representasi generasi muda ketika bertemu dengan para wakil rakyat," ujar Nadiem Makarim sambil tersenyum saat raker perdana Komisi X DPR RI, Rabu (6/11).

Nadiem gugup lantaran belum apa-apa sudah dihujani interupsi. Apalagi para pimpinan Komisi X DPR RI mempertanyakan kenapa Presiden Jokowi menunjuk dia menjadi mendikbud. Dan, mengapa Nadiem mau menerima tawaran presiden.

Bahkan, saat Nadiem memulai perkenalan, bos GoJek ini lupa mengenalkan para dirjen dan staf khusus yang mendampinginya. Nadiem baru sadar setelah ditegur Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf.

"Mohon maaf Mas Nadiem, saudara belum mengenalkan siapa di samping kiri kanan yang akan Anda ajak melompat dan meloncat itu," ujar Dede.

Ditegur seperti itu, Nadiem Makarim pun meminta maaf dan mengenalkan para dirjen. Sayangnya, cara Nadiem mengenalkan para stafnya tidak selengkap seperti cara pimpinan komisi mengenalkan anggota DPR. (esy/jpnn)

Mendikbud Nadiem Makarim mengaku gugup berhadapan dengan anggota dewan di Gedung DPR.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News