JPNN.com

Nadiem Makarim Resmi Mundur, GoJek Punya 2 Pimpinan Sekaligus

Senin, 21 Oktober 2019 – 17:55 WIB Nadiem Makarim Resmi Mundur, GoJek Punya 2 Pimpinan Sekaligus - JPNN.com
Founder dan CEO Gojek Grup Nadiem Makarim (kanan), Co-Founder Kevin Aluwi (tengah) dan Presiden Gojek Grup Andre Soelistyo. Foto : Audy Alwi/pras/ Antara

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) mengumumkan menunjuk pengganti Nadiem Makarim sebagai CEO di perusahaan aplikasi berbasis digital tersebut.

Tidak hanya satu, kali ini Gojek akan mengangkat dua pemimpin sekaligus.

Hal tersebut disampaikan Chief Corporate Affairs Nila Marita menyusul kehadiran Nadiem di Istana Negara untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo terkait rencana pembentukan kabinet baru. 

Adapun dua pemimpin baru sebagai Co-CEO Gojek yaitu, Co-founder Gojek Kevin Aluwi dan Presiden Gojek Grup Andre Soelistyo. 

Keduanya telah menjadi bagian dari sejarah perkembangan Gojek sehingga dinilai mampu mengemban tanggung jawab untuk menahkodai perusahaan sebagai duet co-CEO serta fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya. 

“Hari ini Nadiem dipanggil Presiden Joko Widodo untuk hadir di Istana Negara untuk menjadi bagian dari kabinet baru. Kami sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia,” ujar Nila.

Kevin merupakan Co-Founder Gojek yang sudah lama bersama dengan Gojek, tepatnya sejak 2013, sementara Andre telah menjabat sebagai Presiden Gojek sejak Januari 2015. 
Kevin selama ini berperan dalam pengembangan produk dan teknologi Gojek, sesuai dengan kompetensi dan kapabilitasnya yang telah teruji dalam hal pengolahan data dan business intelligence. 

Sebelum bergabung dengan Gojek, Kevin sempat bekerja di Zalora Indonesia sebagai Head of Business Intelligence. Sebelumnya, ia merupakan Business Development Manager di Merah Putih Inc. Dia mengawali karirnya sebagai Analis Investment Banking di Salem Partners LLC.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...