Nadine Berharap Ruko dan Mall Tak Bertambah

Nadine Berharap Ruko dan Mall Tak Bertambah
Nadine Berharap Ruko dan Mall Tak Bertambah
JAKARTA - Melihat padatnya penduduk Jakarta dan kurangnya disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya, Nadine Chandrawinata yakin kalau Jakarta akan ambrol melebur dengan air. Nadine mencontohkan, kalau banjir di Jakarta sudah menjadi kebiasaan, meski hujan cuma gerimis.

"Sebenarnya teguran membuang sampah pada tempatnya sudah sering dilakukan, tapi masih banyak orang yang membuang sampah lewat mobil. Alangkah baiknya kalau mereka menjaga Jakarta seperti rumahnya sendiri," tutur Nadine via ponsel.

Putri Indonesia 2005 ini juga menegur pemerintah untuk lebih aware dengan Jakarta. Sebab, katanya, penduduk yang makin padat dan macet, kian menjadi kebiasaan setiap menit di Jakarta. "Pemerintah harusnya tidak hanya memperhatikan yang di daerah saja, tapi yang di kota juga. Jangan terus-terusan membangun ruko atau mall," kata Nadine.

Pengerukan kata Nadine, juga sebagai salah satu faktor Jakarta mengalami abrasi. Belum lagi bangunan tinggi yang semakin banyak dan memberatkan ibu kota Indonesia ini, sehingga Jakarta lama-kelamaan bisa tenggelam.

JAKARTA - Melihat padatnya penduduk Jakarta dan kurangnya disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya, Nadine Chandrawinata yakin kalau Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News