Nadine Joged di Depan SBY

Nadine Joged di Depan SBY
Foto : Agus Srimuddin/JPNN
JAKARTA - Beragam kesenian ditampilkan dalam Pawai Budaya Nusantara yang diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di istana merdeka Jakarta, Selasa siang hingga petang. Suguhan kesenian dari berbagai daerah tampak menarik dan apik. Aktris cantik dan mantan putri Indonesia Nadine Chandrawinata ikut diarak dan diangkat burung besar. Waw!

Nadine tampak menari-nari dari atas burung saat menghadap presiden. Dia tak canggung meski pakaiannya sedikit mini dan seksi. Senyum dan lambaian tangannya sempat mengundang penonton bertariak, “Nadine, nadine..,” teriak penonton.

Menyaksikan keramaian HUT RI di Jakarta, bukan hanya warga Jakarta. Turis asing tak canggung berfoto-foto di depan topeng-topeng raksasa dari Jawa Barat dan Jawa Timur. Bahkan tidak tampak mereka merasa ketakutan, meski beberapa waktu lalu terjadi bom di Marriott dan Ritz Carlton. “Enjoy Jakarta!,” ujar bule asal Amerika itu.

Namun uniknya, satu persatu peserta pawai yang melewati SBY tak luput dari penggeledahan, tak terkecuali pasukan berkuda dari Sumsel, artis Nadine Chandrawinata yang berada di atas burung besar, penari-penari dari Aceh, Paku Jagat Pajajaran dari Jawa Barat, Tuanku Imam Bonjol dari Sumatera Barat, Likurai dari NTT, suguhkan Wayang Batak dari Sumut, serta Pesta Adat Kansidaa dari Sulawesi Tenggara. Tak seorang pun peserta pawai yang berjumlah ribuan orang itu luput dari penggeledahan dan ditempel metal detector. 

JAKARTA - Beragam kesenian ditampilkan dalam Pawai Budaya Nusantara yang diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di istana merdeka Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News