Naga 3D Untuk Hadiah Natal Sophie

Naga 3D Untuk Hadiah Natal Sophie
Sophie. Foto: Getty Images

jpnn.com - SYDNEY--Ini kejadian langka. Organisasi Riset Industri dan Sains Persemakmuran (CSIRO) Australia sukses mewujudkan mimpi seorang bocah perempuan bernama Sophie. Yakni menciptakan seekor naga sebagai hewan peliharaan gadis kecil berusia tujuh tahun tersebut.

 

"Saya akan menamainya Toothless jika ia betina dan jika ia jantan akan saya beri nama Stuart," tulis bocah berambut cokelat tersebut dalam suratnya kepada CSIRO.

Sophie yang sangat gemar menonton film kartun How to Train Your Dragon itu menginginkan seekor naga sebagai hadiah natal. Karena mustahil mewujudkan harapan putri mereka, orang tua Sophie menyarankannya meminta kepada CSIRO.

anpa ragu, Sophie pun mengungkapkan keinginannya secara detail dalam surat yang dia awali dengan kalimat Hello Lovely Scientist tersebut. Dengan sopan, dia meminta para ilmuwan CSIRO membantu dirinya mewujudkan naga impian. Dia berjanji memberikan ikan kecil sebagai makanan si naga. Dia juga siap selalu menemani si naga bermain sepulang sekolah.

ebelum mewujudkan naga impian Sophie, para ilmuwan CSIRO sempat minta maaf. Sebab, mereka tidak memiliki referensi yang mereka anggap baku untuk menciptakan binatang yang selama ini hanya hidup dalam dongeng tersebut.

"Tidak ada naga. Selama 87 tahun, kami tidak pernah bisa menciptakan naga atau pun telur naga," terang CSIRO dalam surat jawaban kepada Sophie melalui situs resminya.

Kendati demikian, para ilmuwan CSIRO ternyata tidak menyerah. Dalam waktu dua hari, mereka sukses menciptakan naga. Terbuat dari titanium, naga berwarna biru itu lahir dari printer 3D di laboratorium 22 CSIRO.

SYDNEY--Ini kejadian langka. Organisasi Riset Industri dan Sains Persemakmuran (CSIRO) Australia sukses mewujudkan mimpi seorang bocah perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News