Naik Bus Kunjungi Veteran

Naik Bus Kunjungi Veteran
Naik Bus Kunjungi Veteran

jpnn.com - LONDON - Pasangan Duke dan Duchess of Cambridge alias Pangeran William dan Catherine "Kate" Middleton menjadikan peringatan Remembrance Day tahun ini istimewa. Kamis lalu (7/11) orang tua Pangeran George itu mengejutkan warga Kota London dengan menumpang bus tujuan Stasiun High Street Kensington.

"Melihat Duchess of Cambridge di bus pagi ini. Melihat secara langsung," ungkap seorang penumpang bus dalam akun Twitter-nya.

Luapan kegembiraan yang sama terungkap dari sejumlah akun lain. Beberapa veteran yang sedang menjual pin bunga opium di sekitar stasiun pun terkejut begitu melihat William dan Kate turun dari bus umum.

Tanpa canggung, pasangan suami istri yang sama-sama berusia 31 tahun itu langsung membaur dengan masyarakat. Mereka juga bersalaman, berbincang ringan, bahkan foto bersama penduduk ibu kota yang me­madati stasiun tersebut. Selanjutnya, William dan Kate menyapa para veteran yang menjual pin bunga opium untuk tujuan amal.

Hari Veteran memang identik dengan pin bunga opium. Itu berkaitan dengan sajak In Flanders Fields yang mengisahkan perjuangan serdadu Inggris di Flanders, Belgia, saat Perang Dunia I. Kabarnya, banyak korban berjatuhan di sana.

Bunga opium yang berwarna merah darah pun sengaja dijadikan lambang banyaknya darah yang tertumpah di medan pertempuran itu. Kemarin (8/11) Pangeran Harry dan Pangeran Charles pun meletakkan karangan bunga di taman makam pahlawan. (AP/Metro/hep/c11/dos)


LONDON - Pasangan Duke dan Duchess of Cambridge alias Pangeran William dan Catherine "Kate" Middleton menjadikan peringatan Remembrance


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News