Naik KRL dari Cikarang ke Jakarta Cukup Rp 5 Ribu

Naik KRL dari Cikarang ke Jakarta Cukup Rp 5 Ribu
KEreta rel listrik (KRL) yang melintas di kawasan Jabodetabek. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BEKASI - Vice Presiden Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jakarta Eva Chairunnissa mengatakan, pihaknya akan memenuhi fasilitas untuk menunjang pelayanan.

“Sarana KRL, kalau fasilitas pelayanan, pasti akan kami penuhi berupa gate, gate electronic, loket, finding machine, perangkat layanan ada petugasnya, misalnya pengamanan kebersihan, ya standar pelayanan yang ada di stasiun saat ini,” paparnya.

Dia mengatakan, jumlah penumpang diprediksi akan mengalami peningkatan setelah KRL memasuki stasiun baru.

Eva memaparkan, untuk Stasiun Bekasi Timur dan Stasiun Cikarang akan disediakan delapan gate. Sementara, untuk Stasiun Tambun dan Stasiun Cibitung enam gate.

“Memang jumlahnya lebih sedikit karena kita melihat prediksi penumpangnya. Kalau untuk Cikarang sendiri, hari ini dilayani KA lokal, penumpangnya rata – rata 1000 – 1500 orang per hari. Kalau Tambun sekitar 700 sampai dengan 1000 orang per hari,” tambahnya.

Terkait dengan tarif pihaknya mengacu pada perhitungan yang telah ada saat ini.

“Tarif ikutin yang saat ini berlaku, jadi 25 km pertama itu Rp 3000, kalau hitung jarak 43 km 43,9- dari Cikarang Jakarta Kota Rp 5000,” jelasnya.(neo/pj/gob)


Vice Presiden Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jakarta Eva Chairunnissa mengatakan, pihaknya akan memenuhi fasilitas untuk menunjang pelayanan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News