Naik Kuda Gagah, Prabowo Bak Jenderal Menginspeksi Pasukan

Naik Kuda Gagah, Prabowo Bak Jenderal Menginspeksi Pasukan
Prabowo Subianto. Foto: Mohammad Adil/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selama ini dikenal sebagai sosok yang hobi berkuda. Bekas calon presiden itu pun memperlihatkan keahlian berkudanya saat bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI ke 70 di Jagorawi Golf Club, Gunung Putri, Cibinong, Bogor, Senin (17/8).

Pantauan JPNN di lokasi, Prabowo terlihat mengendarai kuda berwarna cokelat saat menginspeksi para peserta upacara. Bak seorang jenderal, Prabowo yang mengenakan setelan safari putih dan sepatu boot coklat mengelilingi lokasi upacara memastikan kesiapan peserta.

Kuda jantan gagah yang dikendarai Prabowo adalah dari jenis Lusitano asal Portugal bernama Prodigio. Ada enam kuda lainnya yang ikut mengawal mantan Danjen Kopassus itu saat melakukan inspeksi.

Selain itu, tujuh Jeep Rubicon juga ikut dalam iring-iringan Prabowo tersebut. Di atasnya terlihat para petinggi partai-partai anggota Koalisi Merah Putih (KMP) seperti, Akbar Tanjung, Idrus Marham, Fadel Muhammad, Fahri Hamzah, Sohibul Iman, Anis Matta, Djan Faridz, Eddi Soeparno dan lainnya.

Beberapa petinggi KMP itu juga kebagian tugas dalam prosesi upacara. Akbar Tanjung dipercaya membacakan teks proklamasi, Sohibul Iman membacakan Pancasila dan Djan Faridz membaca doa. Sementara Sekjen PAN Eddy Soeparno bertugas membaca pembukaan UUD 1945.

Upacara ini diikuti oleh ribuan anggota legislatif dan pengurus Partai Gerindra dari seluruh Indonesia. Selain itu satgas dari masing-masing anggota KMP juga ikut jadi peserta. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selama ini dikenal sebagai sosok yang hobi berkuda. Bekas calon presiden itu pun memperlihatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News