Naik Transportasi Online ke Bekasi, Menhub Telat 30 Menit

Naik Transportasi Online ke Bekasi, Menhub Telat 30 Menit
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Kemenhub

jpnn.com, BEKASI - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pagi tadi memilih menggunakan transportasi umum, taksi online, Blue Bird yang dipesan sendiri melalui ponselnya.

Ini dilakukan Budi Karya untuk menghadiri acara pengoperasian Bus Transjabodetabek di area parkir Mega City Kota Bekasi, Selasa (19/9) pada pukul 06.30 WIB.

Budi mengaku sengaja menggunakan transportasi umum untuk melihat waktu tempuh dari kediamannya di Jakarta Selatan menuju Bekasi.

“Saya tadi naik taksi bersama Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Bambang Prihartono dengan memilih kursi di bagian belakang, sementara di kursi depan ditempati seorang staf dan ternyata waktu yang diperkiraan sangat meleset,” ucap Budi sesampainya di Mega City Bekasi.

Dia menceritakan melakukan pemesanan aplikasi online pukul 05:30 WIB dengan perkiraan tiba di tempat acara pukul 06:30 WIB.

Dan ternyata waktu tempuh sekitar 60 menit atau sejam tidak cukup untuk menempuh jarak Jakarta Selatan-Bekasi Barat. Budi tiba di lokasi acara pukul 07:00 WIB, sedangkan acara dimulai pukul 06.30 WIB.

Mantan dirut AP II ini sengaja tidak memanfaatkan fasilitas vooridjer atau pengawalan selama menempuh perjalanan via Tol Jakarta-Cikampek dan keluar di Tol Bekasi Barat Kota Bekasi.

Itu dilakukan karena ingin melihat waktu tempuh dari Jakarta ke Bekasi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencoba menjajal menggunakan transportasi online dari kediamannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News