JPNN.com

Naikan Branding Labuan Bajo, BOP-LBF Gelar Famtrip

Rabu, 16 September 2020 – 16:38 WIB
Naikan Branding Labuan Bajo, BOP-LBF Gelar Famtrip - JPNN.com
Kementerian Pariwisata menggelar program Familiarization Trip (Famtrip) Media Labuan Bajo, NTT, untuk menaikkan branding wisata di lokasi tersebut yang digelar pada 11-13 September 2020. Foto: Dok BOP-LBF

jpnn.com, LABUAN BAJO - Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOP-LBF) terus menjaga popularitas destinasi Labuan Bajo sepanjang masa transisi new normal.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggelar Familiarization Trip (Famtrip) Media Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), 11-13 September 2020.

Sebanyak 17 media disertakan, lalu 53% persen slot diisi media nasional dengan basic cetak, online, dan televisi.

“Labuan Bajo tetap menjadi destinasi terbaik sepanjang fase transisi New Normal. Alam dan budayanya sangatlah eksotis. Kami juga memberlakukan protokol kesehatan secara ketat di sana. Melalui Famtrip ini, diharapkan publik makin mengerti kalau Labuan Aman sangat aman dikunjungi,” ungkap Direktur Utama BOP-LBF Shana Fatina.

Kehadiran media-media tersebut akan menaikan branding Labuan Bajo. “Kami harus mengembalikan pasar destinasi Labuan Bajo yang sempat vakum efek Covid-19. Yang jelas, semua aktivitas dan fasilitas di Labuan Bajo sesuai protokol kesehatan di masa New Normal. Jadi semua aman. Kami berharap wisatawan juga mematuhi regulasi yang berlaku,” terang Shana.

Mengeksplorasi Labuan Bajo, peserta Famtrip menikmati 6 destinasi besar di sana. Komposisinya terdiri dari, Puncak Waringin, Pulau Padar, Pulau Rinca, Pink Beach, Desa Adat Liang Ndara.

Sebagai start-nya, Famtrip Media Labuan Bajo diawali dari Puncak Waringin pada hari pertama, Jumat (11/9). Destinasi ini merupakan sentra kerajinan sekaligus creative hub kesenian lokal.

Puncak Waringin merupakan rangkaian spot pengembangan dari Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo. Zona lainnya adalah Bukit Pramuka, Kampung Air, Pelabuhan Peti Kemas, Dermaga Penumpang, juga Kawasan Marina.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi