Najib Husain Soroti Hal Menarik dari Konfigurasi Bacaleg DPR PDIP Dapil Sultra

Najib Husain Soroti Hal Menarik dari Konfigurasi Bacaleg DPR PDIP Dapil Sultra
Ilustrasi PDIP. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) telah menetapkan enam nama bakal calon (balon) anggota DPR-RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Secara berurutan, keenam balon tersebut adalah Hugua, Hasrat Haji Nabi, Wa Ode Farida Sylvia Djarudju, Ahmad Safei, Fatimah, dan Muh. Fajar Hasan.

Enam nama balon DPR-RI yang ditetapkan oleh PDI-P tersebut mengundang perhatian pengamat politik Sultra, Dr. H. M. Najib Husain, S.Sos., M.Si.

Najib Husain mengatakan, ada konfigurasi menarik dari enam nama tersebut. Menurutnya, PDI-P sebagai partai yang sudah mapan berani mendorong figur bukan hanya dari tataran senior dan berpengalaman, melainkan juga dari kalangan muda.

"Dan kita harus mengapresiasi ini, karena PDI-P sedang berupaya menciptakan regenerasi kader di Sultra, sehingga proses pengkaderan tidak terputus," kata Najib, Kamis (4/5), saat ditemui di ruangannya.

Najib melanjutkan, dari enam figur balon DPR-RI yang didorong oleh PDI-P, ada dua figur yang menarik untuk didiskusikan dan menjadi perhatian publik, yaitu Hugua dan Muh. Fajar Hasan.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ini menjelaskan, Hugua adalah inkumben memiliki banyak pengalaman.

Selain saat ini masih menduduki kursi DPR-RI di Komisi II, Hugua juga pernah menjabat sebagai Bupati Wakatobi dua periode.

Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) telah menetapkan enam nama bakal calon (balon) anggota DPR-RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News