Nama Bandara Sepinggan Akan Berganti

Nama Bandara Sepinggan Akan Berganti
Nama Bandara Sepinggan Akan Berganti

jpnn.com - JAKARTA - Angkasa Pura (AP) I telah mengantongi nama baru untuk Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Saat ini nama baru itu sedang dalam proses di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Nama sudah selesai, kita tunggu dari Menhub dengan penamaan bandara baru," ujar Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura (AP) I, Farid Indra Nugraha di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/3).

Nama Bandara Sepinggan nantinya akan ditambahkan dengan nama bangsawan dari Kutai yang pertama kali, yakni Sultan Aji Muhammad Sulaiman. "Jadi nanti nama bandaranya ditambah saja. Jadi Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan," papar dia.

Nama baru ini rencananya akan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada akhir bulan April 2014. "Diperkirakan akan diresmikan pada akhir bulan April oleh Pak Presiden," tukas Farid.

Tak seperti bandara lain di Indonesia, Bandara baru pengganti Bandara Sepinggan lama ini nantinya akan memiliki boutique mall.

Saat ini, Angkasa Pura I telah melakukan proses lelang terhadap pengelolaan kawasan komersial, baik pada area mall yang ada di bandara maupun area komersial di sekitar bandara itu sendiri.

Dengan bandara yang baru ini, maka kapasitas terminal akan meningkat dari 3 juta menjadi 10 juta penumpang per tahun. (chi/jpnn)


JAKARTA - Angkasa Pura (AP) I telah mengantongi nama baru untuk Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Saat ini nama baru itu sedang dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News