Nama Bintang Muenchen Diabadikan di Sebuah Stadion

Nama Bintang Muenchen Diabadikan di Sebuah Stadion
Arturo Vidal. Foto: reuters

jpnn.com - BINTANG Bayern Muenchen, Arturo Vidal terbilang sangat kondang di Chile, terutama di San Joaquin, kota industri di dekat Santiago, kampung halaman Vidal. Bahkan, sebuah stadion kecil di sana diberi nama Estadio Municipal Arturo Vidal, diambil dari nama dia.

Penamaan stadion itu dilatari kesuksesan membawa Timnas Chile menjadi kampiun Copa America pada tahun lalu, Vidal, mendapat apresiasi tinggi. San Joaquin merupakan kota idustri yang berlokasi tak jauh dari ibu kota Chile, Santiago. Di sana Vidal lahir dan memulai karier sebagai pesepak bola bersama klub kecil, Melipilla.

Sebelum pindah dari Juventus menuju Bayern pada musim panas 2015, Vidal lebih dulu mempersembahkan gelar juara Copa America untuk timnas Chile. 

Berkat prestasi itu, Vidal lantas mendapat penghormatan dari kampung halamannya. Dia diabadikan menjadi nama sebuah stadion di San Joaquin dengan kapasitas 3,500 tempat duduk itu.

Vidal sendiri merasa tersanjung dengan tulisan Estadio Municipal Arturo Vidal, yang terpampang di bagian atas bangunan stadion. “Estadio Arturo Vidal yang sangat spektakuler. Terima kasih untuk penghargaan dan kesempatan mempromosikan olahraga di Chile,” tulis Vidal di akun Twitter dan Instagram pribadinya. (ira/jpg/jpnn)

BINTANG Bayern Muenchen, Arturo Vidal terbilang sangat kondang di Chile, terutama di San Joaquin, kota industri di dekat Santiago, kampung halaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News