Nama Capres PDIP Sudah di Kantong Bu Megawati, Mbak Puan Pilih Santai

Nama Capres PDIP Sudah di Kantong Bu Megawati, Mbak Puan Pilih Santai
Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani berpidato pada Bimtek Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin (9/1). Foto: dokumentasi Humas DPP PDIP untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus teras DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyatakan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri, sudah mengantong nama bakal capres dari parpolnya.

Oleh karena itu, Puan meminta sesama kader PDIP terus fokus bekerja tanpa sibuk memikirkan soal capres yang akan diusung partai berlambang kepala banteng itu di Pilpres 2024.

“Ibu Ketua Umum (Megawati, red) sudah punya nama di kantongnya, tinggal mengumumkan. Jadi, enggak usah tengok kiri kanan, enggak usah bingung,” kata Puan saat menjadi pembicara pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/1).

Ketua DPR RI itu mengatakan dirinya dan seluruh kader merupakan petugas partai. Menurut Puan, tugas kader ialah memenangkan PDIP di pemilu.

“Tugas kita ialah memenangkan partai, bukan jadi pengamat politik,” ucapnya.

Puan menuturkan wajar saja masalah capres menjadi omongan di warung kopi. Namun, putri Megawati itu mengingatkan sesama kader PDIP tidak terpengaruh omongan yang beredar.

“Turun saja turun ke lapangan, kerja, kerja,” katanya.

Puan menegaskan PDIP merupakan partai besar. Oleh karena itu, partai pemenang Pemilu 2014 dan 2019 itu memiliki banyak kader potensial.

Puan Maharani mengajak sesama kader PDIP tidak sibuk membahas masalah capres yang akan diusung partai pimpinan Megawati itu di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News